Cara melatih tenaga dalam secara alami - bagian pertama

Dalam artikel ini saya akan memberikan cara melatih tenaga dalam secara alami, sederhana dan mudah. tanpa efek samping negatif apapun.

Sebelumnya mari kita bahas dulu topik yang menuai pro dan kontra ini, baik di dunia maya maupun di dunia nyata....

Pertama, saya tidak berusaha untuk mencari pembenaran mengenai tenaga dalam. kedua, saya juga tidak berusaha mengajak anda berlatih atau belajar tenaga dalam.

sudah cukup banyak artikel baik yang pro maupun yang kontra mengenai tenaga dalam di internet. begitu banyak dalih, argumen, fakta mulai dari yang bersumber dari risalah agama maupun dari penjelasan ilmiah dan logika.

saya yakin anda pasti sudah banyak membaca dan tahu, saya pun yakin anda sudah memilih pendapat mengenai tenaga dalam sesuai dengan hati atau logika anda....

Saya tidak ingin berdebat, saya tidak ingin memaksakan pendapat mengenai tenaga dalam ini. jadi, jika anda mau mengetahui apa yang akan dijelaskan di bawah ini, silahkan lanjut...

yang saya coba sampaikan lebih kepada manfaat melatih tenaga dalam untuk kesehatan anda...

bukan untuk kesaktian, karena tidak ada istilah manusia yang sakti. dalam agama, lebih tepat dikatakan sebagai orang yang berilmu bukan orang sakti.

menurut hemat saya, orang sakti adalah

(1) istilah yang digunakan orang bodoh yang mengkultuskan seseorang yang dianggap memiliki ilmu dan kemampuan di atas rata-rata (2) istilah yang digunakan orang yang sombong karena merasa banyak kemampuan, tetapi didapat dari cara yang salah dan mindset yang salah (3) istilah yang digunakan orang yang buta mata akal dan hatinya, memiliki sifat dengki kepada sesama , sedikit ilmunya tapi ia merasa paling beragama, sehingga dalam kehidupannya ia selalu merasa pintar, paling benar dan paling tahu segalanya. apapun yang tidak ia pahami, rasakan dan buktikan, maka ia anggap sesat - khususnya dalam kontek rahasia tubuh manusia

definisi tenaga dalam menurut saya pribadi adalah sbb...
"tenaga dalam dalam artikel ini saya batasi atau saya definisikan kepada power atau kekuatan atau energi atau kemampuan baik fisik maupun non-fisik yang sudah diberikan oleh Tuhan kepada seluruh manusia sejak lahir , sudah ada dalam tubuh manusia sejak lahir - baik disadari ataupun tidak disadari, baik diakui maupun disangkal keberadaannya, baik dapat dibuktikan secara ilmiah maupun belum/tidak dapat dibuktikan secara ilmiah - dalam kondisi pasif atau masih berupa potensi; dan dapat aktif atau berfungsi hanya jika manusianya mau dan mampu mengolah dan melatihnya dengan cara, metode, atau teknik tertentu, sesuai dengan ilmu pengetahuan, kadar pemahaman, kayakinan dan kepercayaan manusianya - untuk berbagai manfaat sesuai kebutuhan manusianya yang beragam"

mohon dibaca definisi tenaga dalam versi di atas dengan baik dan seksama. pegertian akan sesuatu hal yang anda serap, akan melandasi dan menentukan pemikiran, perbuatan dan ucapan anda selanjutnya...hati-hati.

diluar definisi tersebut di atas, jika anda memiliki definisi lain mengenai tenaga dalam, silahkan saja. saya tidak akan membenarkan, juga tidak akan menyalahkan.itu hak anda masing-masing...

baik mari kita lanjutkan...

anda siap?

mari kita kupas sedikit mengenai tubuh manusia - yang sudah lazim dikenal karena ilmu dan faktanya sudah dibuktikan secara ilmiah.

[1] manusia memiliki otak. tapi sudahkah manusia mengetahui seluruh fungsi otaknya sendiri? jawabannya adalah belum.

[2] manusia memiliki berbagai sistem dalam tubuhnya, misalnya sistem pernafasan, sistem saraf, sistem pembuangan, sistem rangka dan otot, sistem peredaran darah, sistem imune, dll. namun sudahkan manusia mengetahui apa hubungannya dengan sistem jalur energi atau jalur meridian tubuh manusia yang banyak digunakan oleh ahli akupuntur timur untuk mengobati penyakit fisik manusia dan sudah diakui oleh para ilmuan barat?


mohon dicatat. dasar dasar dari sistem jalur energi atau meridian itu sampai detik ini tetaplah hanya sebatas , saya katakan, anatomi tubuh imajiner. anda tidak dapat membedah atau melihat jalur energi dengan sebuah alat atau mesin.

apakah anda percaya dengan teknik pengobatan akupuntur?

kalau tidak percaya, silahkan anda tutup halaman ini. dan kembali dengan pengetahuan dan keyakinan anda. karena bicara mengenai tenaga dalam, sampai saat ini pun belum bisa secara telak dan jelas dibuktikan secara ilmiah...

jadi apapun dalih, dalil, atau argumen anda, kita semua mengenai tenaga dalam, itu hanya penafsiran pribadi "anda" dan "saya". 

ok , lanjut ...

[3] obat kimia dan tindakan medis seperti operasi, yang selama ini anda yakini dan bergantung kepadanya dengan alasan ilmiah atau apapun, diakui oleh seluruh praktisi medis barat, hanya sebagai penghilang gejala penyakit saja tapi belum ada obat yang mampu secara langsung mengobati sumber penyakit dan penyebab penyakit. lalu muncul herbal. mulailah anda harus melakukan tindakan pencegahan atau pantangan oleh diri anda sendiri dibantu dengan mengkonsumsi herbal. pertanyaannya, melalui izin dan kehendak Tuhan, siapakah sebenarnya yang menyembuhkan diri anda sendiri? obat, tindakan medis, obat herbal? jawabannya adalah diri anda sendiri...

saya termasuk orang yang berpendapat,  bahwa kesembuhan itu terjadi 100% oleh tangan Tuhan, dengan pembagian 30% melalui pasokan eksternal (obat, herbal, dll) dan 70% nya adalah penyembuhan melalui tubuh anda sendiri.

sayangnya, kita, atau sebagian besar orang sebaliknya, menolak pendapat di atas, dan hanya meyakini bahwa 90% kesembuhan itu datang melalui syareat atau faktor eksternal. sehingga banyak orang yang tidak melakukan apapun terhadap dirinya sendiri, misalnya, memanfaatkan tenaga dalam untuk kesembuhan dan kesehatannya sendiri (mohon gunakan definisi yang saya sebutkan di atas)

[4] mau yang lebih 'nyata dan ilmiah' lagi? baik, saya kasih sebuah contoh. ketika anda menarik nafas, bisakah anda merasakan nafas anda dan aliran darah anda naik mengalir sampai ke bagian organ otak anda yang bernama 'brainstem' sehingga bagian kepala anda sangat terasa segar?? ataukah selama ini sampai mengisi penuh paru-paru anda pun tidak karena diam-diam anda sudah terserang penyakit penyumbatan pembuluh darah? atau pernahkah dalam sebuah kondisi yang dilatih, anda dapat merasakan seolah (saya katakan seolah karena sampai saat ini belum ada alat yang bisa menscanning proses tsb secara realtime) organ yang bernama 'kelenjar pituitari' anda mendapat pasokan oksigen melalui darah lalu seketika seluruh tubuh anda menjadi sehat dan bugar kembali?

hal di atas merupakan salah satu buah dari ilmu tingkat dasar yang dipelajari dan diolah dalam tenaga dalam ...

masih bingung?

ok, jangan dipaksakan. pelan-pelan saja 'mengunyahnya' ...

saat ini, belum ada data statistik yang menggambarkan atau menunjukkan bahwa orang yang melatih tenaga dalamnya dengan baik dan benar, dengan standar dan tolok ukur atau variable tertentu, memiliki tingkat kesehatan dan penyembuhan diri sendiri yang sangat tinggi dibanding dengan orang yang tidak melatih tenaga dalam.

namun, kalaulah anda mau, silahkan survey dan mencari beberapa sampel, untuk anda lihat, pelajari dan ambil kesimpulan sementara.

Artikel ini hanyalah artikel singkat dan sangat sederhana, sebagai pondasi dasar sebelum anda membaca artikel berikutnya mengenai cara melatih tenaga dalam secara alami untuk kesehatan anda.

tenagadalam.org

Kesimpulan & Saran


Jangan percaya apa yang saya tulis. karena saya banyak kekurangan dan kesalahan.

tapi silahkan anda mengkajinya lebih dalam. selama ini, apa yang salah dengan tenaga dalam. apakah tenaga dalam itu sendiri atau apakah selama ini pemahaman dan mindset andalah yang kurang tepat?

jangan mudah percaya dengan opini, pendapat, pengalaman orang lain karena tiap orang berbeda. untuk itulah kita diberi akal, pikiran dan hati.

jangan pula mudah memberi fatwa sesat terhadap sesuatu hal karena anda tidak mengetahui semua ilmu Allah swt. anda bukan Tuhan yang berhak menghakimi karena paling benar dan paling tahu segalanya khususnya dalam konteks rahasia tubuh manusia...

sejatinya, semua sumber ilmu dan kepemilikan ilmu adalah Allah swt. ilmu apapun, akan menggiring manusianya semakin merasa dekat, cinta sekaligus takut kepada-Nya. sehingga ilmu tersebut akan diamalkan di jalan ta'at dengan tujuan semata-mata mengharap dirihoi-Nya semata.

santai saja. bersiaplah untuk melatih cara tenaga dalam secara alami

semoga artikel ini bermanfaat.





loading...

2 Responses to "Cara melatih tenaga dalam secara alami - bagian pertama"

Popular Posts