Cara membersihkan cakra ajna

Berikut ini saya akan memberikan tips atau cara membersihkan cakra ajna untuk berbagai manfaat, khususnya untuk kesehatan, dan untuk memaksimalkan fungsi otak manusia secara umum.

Seperti sebelumnya pernah saya tulis dalam artikel berjudul cara membersihkan cakra tubuh, bahwa titik cakra dapat dianggap sebagai titik pusat energi yang mewakili sekelompok energi organ-organ dalam tubuh manusia.

Cakra ajna, merupakan titik pusat energi yang berada di sekitar dahi, antara kedua mata dan kedua alis.




dipercaya cakra ajna berfungsi untuk mengatur keseimbangan dan fungsi organ kepala bagian atas, antara lain otak besar, otak bagian kiri dan kanan, organ penglihatan, dll.

seperti saya sudah jelaskan pula, selain berfungsi seperti di atas, sebuah cakra berfungsi sebagai pengatur keseimbangan, generator, revitalisasi, distribusi energi dan masih banyak lagi.

Jadi, jika kita bicara cakra secara umum, maka kita mau tidak mau, suka atau tidak, dihadapkan pada sebuah konsep anatomi tubuh holistik, mencakup aspek fisik dan psikis.

Nah, dalam artikel ini, cara membersihkan cakra ajna ini saya batasi hanya kepada teknik membersihkan cakra khususnya hanya untuk aspek psikis atau non-fisik.

Perlu anda ketahui bahwa, istilah 'membersihkan' di sini adalah mengizinkan dan membiarkan tubuh bekerja atas izin dan ridho-Nya, untuk menyeimbangkan, memperbaiki, mengembalikan, meningkatkan kuantitas dan kualitas fungsinya secara optimal.

Perlu diketahui pula bahwa, salah satu faktor penting jalannya proses 'pembersihan cakra' ini adalah cukup terpenuhinya kebutuhan fisik tubuh itu sendiri. misalnya, jika kita bicara cakra ajna, maka, pasokan oksigen, lancarnya aliran darah, baiknya fungsi saraf, dll yang berada di wilayah kepala harus memadai.

Singkatnya, anda harus berolahraga, menjaga pola makan dan minum, pola istirahat dengan baik dan benar. lebih baik lagi kalau anda melatih olah tenaga dalam.

tanpa hal di atas, maka proses 'pembersihan cakra ajna' atau cakra-cakra lain, akan sia-sia. malah sebaliknya, nanti yang terjadi adalah penyumbatan energi. organ tubuh anda akan sakit. karena hak fisik tubuh anda tidak terpenuhi dengan baik.

mungkin muncul pertanyaan logis. kalau saya sudah cukup menjaga kebugaran dan kesehatan, untuk apa pula membersihkan cakra?

jawabannya adalah karena kesehatan tubuh sangat dipengaruhi oleh emosi manusia. setiap organ, setiap cakra memiliki kesadaran dan emosi. setiap kesadaran merupakan program alam bawah sadar yang tertanam, bekerja secara otomatis terus menerus, dan juga merupakan kunci pembuka atau aktivasi bagi potensi fisik maupun piskis manusia!

kesadaran ini berlapis-lapis...

maka, jangan heran kalau ada orang yang memiliki kemampuan melihat sesuatu tembus pandang, atau mampu mendengar gelombang suara infra atau supra sonik, mampu merasakan getaran energi benda atau mahluk lain, dan masih banyak lagi...

baiklah, rasanya terlalu panjang kalau kita jabarkan di sini.

langsung saja, kita mulai latihan membersihkan cakra ajna sederhana dan mudah. jangan lupa niat, doa, mohon izin dan ridho-Nya.

  1. lakukan nafas pembersih. bisa dibaca caranya pada artikel 'melatih kepekaan tangan'
  2. nah sekarang lakukan nafas pembersih, dengan niat khusus untuk area bagian kepala termasuk leher
  3. lakukan dengan santai minimal selama 10-15 menit
  4. setelah itu, niatkan dan arahkan kepada kepala bagian kanan, bagian kiri, bagian tengah, bagian belakang, bagian dalam otak - di titik tengah otak, lakukan dengan rileks, santai, senyaman dan secukupnya.
  5. sekarang, fokus ke titik cakra ajna, lalu niatkan dan arahkan pembersihan dilakukan fokus hanya di titik tersebut. lakukanlah secukupnya saja
  6. jangan terlalu memaksakan. ketika anda mulai tidak nyaman atau sesak nafas, berhentilah. jangan diteruskan. nanti bisa anda sambung lagi pada sesi latihan dilain waktu
  7. sambil membersihkan, bisa anda bantu dengan membayangkan anda melepas lapisan berwarna hitam, kotor, dan menggantinya dengan lapisan yang lebih terang dan bersih
  8. bisa anda bantu pula dengan membayangkan, mengeluarkan emosi dan pikiran negatif anda, dengan afirmasi positif. misalnya, dengan kata 'tenang, bersih, waspada, peka, cerdas, kreatif, ikhlas, tulus, yakin, pasrah, berani, percaya diri, kuat, santai rileks, terang dll'
  9. biasanya, jika dilakukan dengan baik dan benar, maka hasilnya akan langsung terasa. minimal rasa pusing atau berat dikepala anda akan hilang. anda akan merasa segar

Silahkan dicoba...

Kesimpulan & Saran


Kunci latihan ini adalah santai, rileks, nyaman.

Bila latihan ini dilakukan dengan rutin, disertai dengan latihan tenaga dalam atau olah raga yang memadai, maka hasilnya selain kesehatan juga anda memiliki kemampuan ekstra, misalnya mampu melihat pendaran energi, mampu melihat atau menebak objek yang tidak terlihat oleh mata secara fisik dll

tapi kemampuan ekstra itu adalah bonus.

intinya, anda ingin tenang dan sehat.

lebih mantap lagi kalau anda isi sambil berdzikir dalam hati.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat



loading...

0 Response to "Cara membersihkan cakra ajna"

Post a Comment

Popular Posts