cara melatih kepekaan tangan

Artikel di bawah ini berisi informasi tentang cara cepat melatih kepekaan tangan. Melatih kepekaan tangan dan merasakan energi di kedua telapak tangan itu sangat mudah

Bagaimana caranya?

flickr.com


Berikut cara melatih kepekaan tangan yang mudah, cepat dan sudah terbukti. silahkan dicoba :

Persiapan Awal


1. anda harus belajar mengatur nafas. caranya sangat mudah, coba atur nafas anda dengan irama :

3-1-3-1 = tarik 3 hitungan, tahan 1 hitungan, buang nafas 3 hitungan, tahan 1 hitungan

3-3-3 = tarik 3 hitungan, tahan nafas 3 hitungan, buang nafas 3 hitungan

3-3-3-7 = tarik nafas 3 hitungan, tahan nafas 3 hitungan, buang nafas 3 hitungan, dan tahan nafas dalam 7 hitungan setelah buang nafas

3 tata cara pengaturan nafas di atas ini harus dilakukan dalam keadaan rileks dan alami. cara mudahnya, lakukan latihan ini sebelum tidur. tarik dan buang nafas melalui hidung.

tidak ada batasan berapa lama masing-masing teknik di atas dilakukan. lakukan saja senyaman anda. tujuannya, membuat nafas anda terbiasa untuk teratur secara otomatis. sehingga nanti tidak perlu di hitung lagi.

kalau anda mampu menarik nafas lebih dari 3 hitungan. tidak apa-apa. biasanya memang begitu, nanti nafas kita menjadi semakin dalam dan lega.lakukan saja. yg penting teratur dan tetap alami, misal menjadi 5-2-5-2 , 5-5-5 , dan 5-2-5-7.

lakukan latihan pengaturan nafas ini tiap hari, sebelum melakukan latihan kepekaan tangan. agar nanti ketika melatih kepekaan tangan, anda bisa merasakan hasilnya secara maksimal.

2. kalau nafas anda sudah lega dan teratur. boleh melakukan teknik berikut : 

angkat dua tangan anda lurus ke atas lalu kepalkan sekencang-kencangnya, disertai dengan menarik nafas melalui hidung. kejangkan kedua tangan, kejangkan seluruh tubuh anda hingga ujung kaki - kecuali leher dan kepala. jangan menutup mata.

terus kejangkan, semakin kejang, sambil tahan nafas semampu, senyaman namun semaksimal mungkin. lalu buang nafas melalui hidung sambil melemaskan seluruh badan, lemaskan dengan selemas-lemasnya.

lakukan 3 kali saja tiap sesi. dalam sehari boleh dilakukan maksimal 3 sesi. jangan banyak-banyak, kecuali anda melatih tenaga dalam dengan bimbingan pelatih berpengalaman.

3. lakukan niat ditambah sedikit visualisasi sebagai berikut :

niat untuk bernafas dgn ikhlas, menarik seluruh energi positif, membuang seluruh muatan negatif yg merusak tubuh, sambil bersyukur atas nikmat bernafas yang Allah berikan.

visualisasinya yaitu ketika menarik nafas, bayangkan anda menarik oksigen murni, disertai energi positif antara lain energi penyembuhan, kekuatan, dll, bisa diwakili dengan warna cerah, terang...

ketika membuang nafas, bayangkan anda membuang co2, disertai dengan muatan energi negatif yang merusak. misalnya, penyakit, emosi negatif, dll, bisa dibayangkan dengan warna gelap, hitam ..

semuanya dilakukan dengan santai saja. tidak perlu dipaksakan. biarkan semua visualisasi itu mengalir, datang dan pergi sekehendaknya saja.

yang perlu kita lakukan hanya nikmati. NIKMATI dan SYUKURI proses bernafas ini. itu saja.

Teknik melatih kepekaan tangan


karena ini cara cepat, maka saya akan berikan teknik latihan kepekaan tangan sekaligus uji coba langsung:

Latihan ke-1

  • ajak seorang teman anda. tentunya harus siap dan sudah melakukan persiapan awal di atas
  • hadapkan satu telapak tangan anda di satu telapak tangan teman anda. posisinya, satu di atas dan satu di bawah. jaraknya sejengkal saja.
  • yang berada di posisi atas, niatkan untuk memancarkan energi melalui telapak tangan. santai saja, nafas teratur.
  • yang berada di bawah, niatkan untuk menerima energi yang dipancarkan oleh teman atau anda. santai, nafas alami saja, fokus rasakan di telapak tangan
  • apa yang dirasakan, akan berbeda-beda. ada semutan, tekanan, panas, dingin, denyutan ringan bahkan kencang, kadang seperti spiral (berputar-putar) , ada yang melebar ada juga yang tajam menusuk, ada rasa seperti balon antara kedua telapak tangan dll
  • lakukan bergantian. dengan telapak tangan berbeda (kanan dan kiri)
  • kuncinya : santai, rasakan dan nikmati. itu saja

Latihan ke-2

  • angkat kedua tangan anda lurus ke depan, posisi telapak tangan terbuka seperti mau mendorong sesuatu.
  • bisa sambil duduk atau berdiri, lebih enak berdiri
  • lakukan berhadap-hadapan, jaraknya maksimal satu meter
  • sekarang, salah satu (anda atau teman anda) niatkan dalam hati. ingat, dalam hati saja, yaitu niat memancarkan energi berupa tarikan atau dorongan melalui kedua telapak tangan, diarahkan kepada kedua telapak tangan partner latihannya.
  • salah satunya lagi, niat menerima saja pancaran energi partner latihannya. fokus di kedua tangan. rasakan dan ikuti saja. jangan ditahan atau dilawan.
  • coba cocokkan hasilnya dengan niat dalam hati.
  • kalau niat dan kenyataan cocok. lakukan tes berulang ulang, kalau 70% cocok dengan niat. maka selamat, anda berdua berhasil melatih kepekaan tangan dan tubuh anda.

Rangkuman & Saran


Latihan kepekaan tangan di atas ini adalah cara sederhana, cepat dan paling objektif. bukan sugestif.

Tujuan melatih kepekaan tangan secara khusus antara lain adalah untuk mendeteksi energi. Secara umum, latihan persiapan awal berupa pengaturan nafas, sangat bermanfaat untuk memperbaiki dan menjaga kesehatan.

Nah, Objektifitas ini sangat penting dalam hal pendeteksian energi. kita tidak boleh terbawa sugesti atau keinginan sendiri.

Jangan sekali kali melakukan niat dan visualisasi menarik energi mahluk ghaib atau menarik benda ghaib, khususnya jika anda baru pertama kali berlatih kepekaan tangan.

adapun Fungsi dari latihan pengejangan nafas di atas, adalah untuk memperbaiki, memperlancar peredaran darah, memperkuat otot, menghimpun tenaga, memperkuat niat dan pengarahannya, sekaligus meningkatkan pancaran energi. nanti bisa anda buktikan ketika berlatih dengan teman anda. cobalah lakukan latihan dengan pengejangan disertai dengan tahan nafas.

ok, siap mencoba?

silahkan buktikan sendiri. jangan lupa, kirimkan pengalaman anda.

semoag bermanfaat!



loading...

0 Response to "cara melatih kepekaan tangan"

Post a Comment

Popular Posts